Selasa, 06 Mei 2014

Software EazyHotel Dari TitanSystems Untuk Menjawab Keraguan Pengelola Hotel Terhadap Sistem Pendukung Operasional


Seiring bermunculannya hotel dan penginapan baru yang muncul di Yogyakarta, persaingan usaha hotel pun menjadi ketat dan kompetitif. Kesiapan pengelola hotel mutlak dibutuhkan untuk menyambut calon tamuyang akan menginap. Dengan kondisi persaingan yang kompetitif seperti ini, kebutuhan sistem penunjang manajemen hotel seperti software keuangan bisa menjadi pilihan terbaik untuk meringankan pekerjaan operasional hotel. Namun ternyata banyak juga pengelola hotel yang masih ragu dan enggan untuk beralih menggunakan software manajemen hotel untuk mendukung kinerja di hotelnya.

Software EazyHotel Untuk Manajemen Hotel Anda
Kendala yang biasanya dihadapi oleh pengelola hotel dan penginapan sehingga belum memutuskan untuk menggunakan software pendukung adalah kurangnya support oleh tim dari penyedia software itu sendiri. Beberapa orang dari tim hotel menyatakan kekhawatirannya untuk menggunakan software pendukung untuk manajemen hotel karena tidak ingin direpotkan oleh sistem yang bermasalah. Kekhawatiran ini sering muncul sebab ada software manajemen hotel yang masih menggunakan sistem yang rumit dan tidak user friendly sehingga cukup menyulitkan untuk pengguna awam yang tidak memiliki basic akuntansi. Selain itu tim IT support pada hotel juga masih minim dan jarang dijumpai sehingga bila ada masalah yang menyangkut teknis pada hotel, pengelola hotel cenderung angkat tangan dan tidak tahu langkah apa yang harus diambil. Akhirnya program software manajemen hotel yang seharusnya bisa mempermudah kinerja pengelola hotel, hanya diacuhkan dan tidak bisa digunakan secara maksimal. Tapi kini telah hadir solusi untuk Anda yang ingin menggunakan softwae manajemen pendukung untuk hotel Anda. TitanSystems yang selama ini bergerak di bidang pelayanan dan penjualan software manajemen usaha telah memiliki varian untuk unit usaha hotel yaitu software EazyHotel.

Dengan sistem yang mudah dipahami oleh yang awam akuntansi sekalipun serta IT support dari teknisi yang berpengalaman, masalah di hotel Anda akan dengan mudah diatasi. Untuk menggunakan software manajemen EazyHotel dari TitanSystems ini, komputer pendukung pun menggunakan spesisifkasi umum yang mudah didapat dan digunakan. Spesifikasi komputer untuk program EazyHotel adalah Core I3 dengan RAM sebesar 2GB dan harddisk minimal 160GB untuk melakukan back up dan restorasi data hotel Anda. Bila terjadi masalah yang tidak bisa ditangani oleh hotel, tim dari TitanSystems akan membantu dengan me-remote sehingga lebih efisien bagi hotel karena masalah bisa segera ditemukan dan diperbaiki.

Kekhawatiran orang saat akan menggunakan suatu software adalah ketika tidak bisa menggunakannya. Tapi hal itu tidak berlaku untuk software EazyHotel dari TitanSystems. Selain sistem yang mudah dipahami dan mudah dipelajari, tim iplementor dari TitanSystems siap membantu sewaktu-waktu pada saat jam kerja. Bantuan bisa melalui, telepon, remote dari jarak jauh dengan bantuan TeamViewer di komputer maupun dengan teknisi datang langsung ke lokasi hotel. Sistem pada software EazyHotel dari TitanSystems telah mempunyai hal pokok yang sudah menjadi kunci pada dunia perhotelan. Semua hal yang esensial telah terangkum jelas pada software EazyHotel dan terintegrasi dengan sistem keuangan hotel sehingga Anda tinggal mengoperasikan untuk meraih hasil yang optimal. Sebagai contoh kasus, saat ada tamu yang datang langsung melakukan proses check in. Data check in akan langsung masuk ke jurnal pendapatan harian pada akun guest ledger, room revenue, guest deposit dan cash sehingga laporan laba rugi (income statement balance) dapat secara real time atau seketika dilihat dan diperiksa oleh manajemen. Praktis dan mudah untuk perkembangan usaha hotel Anda menuju arah yang lebih cerah. 

0 komentar:

Posting Komentar