Minggu, 02 Februari 2014

Meningkatkan Profit Dengan Produktifitas Maksimal

Kita sering melihat promosi tentang penawaran layanan suatu hotel yang menawarkan service dan fasilitas yang menarik. namun terkadang apa yang ditawarkan dan kenyataan di lapangan sering kali tidak sebanding. Sebuah penginapan ataupun hotel tidaklah cukup hanya dengan modal karyawan yang cekatan dan baik saja, namun mereka juga membutuhkan pelatihan mengenai usaha perhotelan yang digeluti setiap harinya. Tidak hanya karyawan baru yang membutuhkan pelatihan, karyawan senior pun perlu untuk meningkatkan kinerja dan me-refresh kinerjanya.



Training hotel penting untuk meningkatkan pelayanan dalam suatu hotel. Jika pelayanan suatu hotel tidaklah baik, maka tamu akan dengan mudah berpindah ke hotel lain yang bisa mengakomodir kebutuhan mereka secara baik dan sesuai keinginannya.
Pelatihan tentang hotel dengan praktek adalah memberikan contoh bagaimana karyawan bisa berpenampilan menarik saat bekerja seperti halnya front office, kasir dan karyawan bagian depan lainnya. Materi yang diajarkan adalah bagaimana menerima tamu yang baik, mengangkat telepon dan menyajikan apa yang diminta tamu. Saat tamu datang, karyawan bisa menyapa dengan suara lembut dan sopan. Mereka harus cekatan saat melayani tamu. Training hotel ini memudahkan karyawan untuk terampil dalam berkomunikasi dengan tamu, tidak mudah putus asa dan memiliki etos kerja yang tinggi. Selain itu, fasilitas dalam hotel juga harus diperhatikan agar tamu betah berada di hotel. Saat tamu membutuhkan bantuan, karyawan harus siaga sehingga tamu tidak akan menunggu lama. Jika tamu senang berada di hotel, mereka akan senang kembali lagi pada hotel tersebut. Training hotel bukan hanya perlu tapi keharusan agar karyawan bisa lebih profesional dalam bekerja.

Jika suatu hotel sudah menjadi favorit tamu, maka pendapatan dan tingkat okupansi hotel pun akan naik. Ini akan membawa imbas baik pada manajemen dan tentunya karyawan hotel itu sendiri. Dengan tingkat okunpansi hotel yang selalu penuh karena mempunyai servis yang baik serta bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan tamu, reputasi hotel itu akan naik dengan sendirinya di mata wisatawan atau calon tamu yang mencari rekomendasi penginapan/ hotel ketika berkunjung di suatu daerah. Mengingkatnya kinerja tim dalam suatu hotel akan lebih sempurna dengan back up manajemen yang tepat dan akurat. Sistem manajemen hotel yang bisa menaungi beberapa divisi dalam hotel seperti bagian room service, F&B, laundry dan divisi lainnya.

TitanSystems yang telah berpengalaman dalam menangani manajemen beberapa bidang usaha kini mengeluarkan varian terbarunya dalam dunia sistem manajemen perhotelan. Software EazyHotel dari TitanSystems siap membantu anda dalam menangani manajemen hotel Anda dan telah terbukti kredibilitasnya. Beberapa klien kami yang telah tersebar tidak hanya di Yogyakarta merasa puas dan terbantu setelah memakai software EazyHotel dari TitanSystems ini. Untuk mengetahui klien yang telah menggunakan produk kami, Anda bisa melihat di daftar klien blog EazyHotel ini. Jadi, siap menampung tamu yang puas dengan service dan fasilitas hotel Anda? :)

0 komentar:

Posting Komentar