Selasa, 06 Mei 2014

Investasi Bisnis Hotel Itu Bernama TitanSystems EazyHotel

Melihat daya tarik dan pesona yang bisa dimiliki oleh kota Yogyakarta, pelaku pariwisata dan pengelola hotel dan penginapan seharusnya bisa menangkap peluang ini dengan menawarkan tempat bermalam yang nyaman serta fasilitas dan service yang prima untuk menggaet wisatawan. Service yang prima dan pelayanan yang sigap juga menjadi salah satu pertimbangan bagi calon tamu untuk memutuskan menginap di hotel Anda. Jangan sampai calon tamu membatalkan reservasi hanya karena pelayanan di hotel yang kurang sigap. Saat ini telah dikembangkan software manajemen hotel yang bisa membantu meringankan kegiatan operasional hotel. Mulai dari melakukan layanan reservasi secara cepat dan tepat, pencatatan transaksi di beberapa divisi (F&B, house keeping), check in/ out dan lain sebagainya.

Fasilitas Dan Service Yang Prima Untuk Menyambut Tamu Hotel
Aktivitas di hotel yang padat akan terbantu dengan bantuan sistem Sebagai contoh, saat ini hotel berfasilitas standar dan cukup nyaman dengan jumlah kamar 40 ruangan memasang price rate di harga Rp 300.000,00 dengan rasio keterisian kamar adalah 35% dari total kamar dengan perkiraan waktu bukan pada peak season/ musim liburan. Dengan perhitungan seperti angka di atas, kita akan memperoleh pendapatan kotor (gross revenue) Rp 300.000,00 x 40 kamar x 30 hari x 35% occupancy rate = Rp 126.000.000,00 per bulannya. Jumlah tadi belum di potong untuk biaya operasional hotel dan lain-lain. Ketika kita mulai untuk berinvestasi dengan pengadaan sistem, hotel hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 48.000.000,00 untuk 3 komputer dengan diamortisasi selama 4 tahun (48 bulan). Dengan kurun waktu itu, maka beban diamortasi pengadaan sistem software manajemen hotel yang ditanggung adalah sebesar Rp 1.000.000,00 per bulannya. Jumlah ini hanya sebesar 0, 79% dari gross revenue yang telah ditampilkan tadi dalam waktu 2 tahun pertama. Ilustrasi ini hanya berasal dari pendapatan kamar saja, belum terhitung service pendukung kamar lainnya seperti layanan kamar, restoran dan laundry.

Keuntungan lain bila hotel Anda menggunakan software manajemen hotel EazyHotel dari TitanSystems adalah berdasarkan perhitungan diamortisasi tadi, biaya untuk hire sistem software manajemen hotel EazyHotel ini hanya Rp 1.000.000,00 per bulannya dan bersifat statis alias tidak berubah. Berbeda dengan jika hotel menggunakan tenaga administrator untuk mengatur manajemen hotel, biaya minimal untuk gaji adalah minimal Rp 1.500.000,00 per bulannya dan seiring berjalannya waktu akan naik menyesuaikan kenaikan UMP daerah. Dengan menggunakan software EazyHotel. Saat kita menghire petugas khusus untuk menangani administarsi hotel, maka akan muncul ketergantungan pada kemampuan, tingkah laku dan sifat dari SDM yang bersangkutan. Berbeda bila hotel Anda memakai software EazyHotel, tidak ada lagi ketergantungan pada petugas administrator karena Anda bisa bisa mengakses data dan melakukan proses adminitrasi secara perorangan.
Inovasi Diperlukan Untuk Meraih Tamu Yang Akan Menginap Di Hotel

Salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh software manajemen EazyHotel dari TitanSystems adalah pemberian masa garansi selama 6 bulan penuh. Jika sebelum kontrak dalam kurun waktu pertama tidak cocok, maka uang Anda akan dikembalikan sebesar 100%. Utuh tanpa dipotong! Berbeda jika Anda merekrut orang untuk mengisi posisi administrator, jika dalam 6 bulan pertama kinerjanya dirasa tidak cocok, maka manajemen hotel akan kehilangan biaya sebesar Rp 9.000.000,00 untuk membayar gajinya dan akan ada biaya lain lagi untuk melakukan perekrutan kembali SDM baru.

Software EazyHotel juga memiliki kemampuan untuk melakukan pengaturan segala kebutuhan tamu di hotel secara cepat dan jelas.  Proses audit manajemen juga bisa dilakukan secara real time sehingga lebih cepat. Informasi tingkat hunian kamar jelas dan transparan sehingga bisa diketahui ketersediaan jumlah kamar kosong untuk tamu. Dan yang terakhir, jika terjadi kegagalan pada manajemen, masalahnya bisa segera diketahui sehingga bisa langsung diperbaiki oleh hotel sendiri atau bantuan dari tim IT TitanSystems. Jadi jangan khawatir dengan layanan pendukung dari TitanSystems, karena bila terjadi kendala tim kami siap membantu Anda.

Jadi, tunggu apalagi untuk segera beralih menggunakan sistem software manajemen EazyHotel dari TitanSystems?

0 komentar:

Posting Komentar